“Mirrorless” Termurah Fujifilm Masuk Indonesia Bulan Ini, Harganya?

Bagikanberita.com – Pada Desember tahun 2016 yang lalu, Fujifilm telah memperkenalkan  kamera mirrorless X-A10. Produk ini merupakan salah satu model yang duduk di kelas entry level dan juga merupakan kamera mirrorless paling murah dari pabrikan Jepang itu.

Kamera Fujifilm X-A10 (kompas/Yusuf)

Kamera Fujifilm X-A10 (kompas/Yusuf)

Sebentar lagi X-A10 akan hadir di Indonesia. Wawan Setiawan (Electronics Imaging Sales Manager Fujifilm di Indonesia), Menyatakan bahwa X-A10 akan segera memasuki pasar Indonesia.

“(Fujifilm) X-A10 akan hadir bulan Januari. Ketersediaannya mungkin mulai minggu depan,” ungkap Wawan seperti yang dilansir kompas (22/1/2016).

Dari pernyataan wawan tersebut, Dapat disimpulkan bahwa X-A10 akan dirilis di pasaran Indonesia besamaan dengan jadwal global yang memang dijadwalkan pada bulan Januari 2017.

Wawan sendiri mengaku belum bisa ungkapkan harga yang di banderol untuk sebuah X-A10, tapi dia memberikan  kisaran harga yang kemungkinan besar dibanderol sekitar Rp 7 juta.

Di pasar internasional, untuk sebuah X-A10 diketahui dibanderol dengan harga 500 dollar AS, dan sudah termasuk lensa kit Fujinon XC 16-50 mm F3.5-5.6.

Di dalam kamera tersebut tertanam sensor APS-C 16 megapixel dilengkapi filter array Bayer konvensional. Rentang sensitivitasnya antara ISO 200 sampai 25.600 (extended).

Layar LCD X-A10 bisa diputar 180 derajat ke arah depan sehingga bisa menghadap pengguna untuk mempermudah pemotrean secara selfie. Fujifilm pun ikut memberikan fasilitas eye-detect AF yang akan secara otomatis aktif dalam mode selfie.

Dibarisan kamera mirrorless Fujifilm, X-A10 menduduki urutan paling bawah. Satu tingkat diatasnya adalah X-A3 yang dirilis pada bulan November lalu di pasar Indonesia dengan harga sekitar Rp 8,9 juta.

Nah bagaimanakah pendapat anda tentang kamera mirrorless X-A10 ini.

Baru Saja Dibaca

fujifilm a10 spesifikasi