Android Nougat Bakal Sambangi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Bagikanberita.com – Seperti yang dilansir laman resmi Samsung yang diterbitkan pada Kamis (19/1/2017) lalu, diketahui bahwa Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge bakal disemati dengan Android Nougat 7.0.

Samsung Galaxy S7 Edge Blue Coral

Samsung Galaxy S7 Edge Blue Coral

Meskipun tak menentukan pasar mana saja yang bakal menerima pembaharuan untuk sistem ini. Semenjak November tahun lalu, dari pihak perusahaan tersebut sudah menguji Android 7.0 lewat program Galaxy Beta di sejumlah pengguna yang berada di negara Inggris, Korea, dan juga Amerika Serikat, seperti yang dilansir laman PC Mag, Sabtu (21/1/2017).

Pihak Samsung sendiri juga sempat menyatakan bahwa sebelum paruh kedua tahun ini, pembaharuan tersebut ditargetkan akan meluas ke negara-negara lain serta akan melengkapi perangkat diluar Galaxy S7 dan juga S7 Edge. Beberapa perangkat seperti Galaxy Note 5, Galaxy Tab A with S Pen, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan S6 Edge Plus, Galaxy Tab S2, Galaxy A8, dan Galaxy A3 dikabarkan juga akan segera memperoleh pembaharuan tersebut.

Dengan pembaharuan itu, Beberapa perbaikan akan memungkinkan pengguna untuk dapatkan lebih banyak pengalaman. Disamping itu, kemungkinan kecepatan untuk mengunduh aplikasinya pun juga akan bertambah.

Beberapa perbaikan yang dimaksud yaitu meluas ke split screen view, notification dan juga quick Panel. Pada split screen view, pengguna akan dipermudah untuk sesuaikan ukuran window. Disamping itu, masih ada pop up yang berfungsi sebagai jendela baru yang bisa mendukung sampai lima jendela sekaligus.

Selain itu, masih ada beberapa fitur lain seperti Performance Mode yang akan memungkinkan pengguna untuk lebih memenuhi kebutuhan tertentu. Terdapat juga 4 modus yang bisa dipilih yaitu high performance, optimized, entertaiment dan juga game.

Dari sudut pandang keamanan, pembaharuan ini juga bakal dilengkapi dengan Samsung Pass, yang memungkinkan para pengguna untuk masuk ke situs web dan juga aplikasi dengan menggunakan sensor sidik jari.