Kentut anda bau? Cegah dengan konsumsi segarnya herbal teh jahe

Kentut anda bau? Cegah dengan konsumsi segarnya herbal teh jahe

Bagikanberita.com – Setiap orang pastinya akan melakukan proses pembuangan gas sebagai bagian dari adanya proses pencernaan makanan yang terjadi secara sempurna. Proses pembuangan gas atau kentut ini akan berubah menjadi bumerang bagi diri anda saat asupan makanan yang mengandung karbohidrat tersebut tidak bisa dicerna secara sempurna.

Meskipun suatu penelitian yang dilakukan di Exeter University Inggris menyatakan bahwa kentut mampu mencegah kerusakan mitokondria dalam tubuh, namun banyak orang yang terganggu dengan adanya kentut yang bau. Untuk menghidari hal ini, maka salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi herbal teh jahe.

Khasiat teh jahe untuk mengusir bau kentut

Jenis tanaman toga yang sering kali ditemukan di pekarangan ini dikatakan oleh pihak peneliti dari Universitas Minnesota, AS menyatakan bahwa jahe sangat ampuh dalam menghambat pertumbuhan kanker, di sisi lain juga mampu untuk mencegah kentut anda berbau busuk. Hal ini dikarenakan bahwa jahe dengan sifatnya yang berupa carminative (peluruh kentut) ini akan berperan dalam mengusir bau kentut yang busuk tersebut. Cara ini bisa didapatkan dengan mengolah jahe menjadi herbal teh jahe yang segar.

Cara mengolah herbal teh jahe segar

Untuk mendapatkan manfaat teh jahe sebagai penghilang bau busuk kentut, maka anda bisa mengambil jahe secukupnya yang kemudian dibersihkan dan diparut hingga lembut. Selanjutnya anda bisa masukkan dalam air panas dan didiamkan hingga tercampur secara merata selama 10 menit. Air rendaman jahe tadi bisa anda campurkan pada teh yang anda sajikan. Dengan herbal teh jahe ini, maka kentut anda tidak lagi berbau.