Menjaga Kesehatan Dengan Selada Air

Artikel Kesehatan – Selada air merupakan tanaman yang hidupnya berada di air, memiliki daun yang hijau dan seringkali digunakan untuk lalapan. Selada air memiliki banyak kandungan nutrisi. Menjaga kesehatan dengan selada air mungkin perlu anda coba, karena kandungan selada air memberikan manfaat untuk mengobati kanker dan mengurangi kolesterol yang ada pada tubuh anda.

manfaat Selada Air

Manfaat Selada air untuk mencegah kanker payudara

Menjaga kesehatan dengan selada air untuk mencegah kanker payudara. Menurut peneliti dari Universitas Southampton, inggris bahwa selada air dapat membunuh kanker yang ada didalam tubuh anda. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Dikarenakan didalam selada air terdapat kandungan senyawa yang dapat menekan sel kanker sehinga sel kanker tidak dapat asupan oksigen dan tidak berkembang. Dilansir pada konferensi pers menunjukkan senyawa tersebut adalah phenylethyl isothiocynate/PEITC.

Manfaat Selada air Lainya adalah Menurunkan Kolesterol

Menjaga kesehatan dengan selada air selanjutnya untuk menurunkan kolesterol anda. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa memakan selada air dapat menurunkan berat badan. Selada air mengandung banyak sekali metabolit sekunder yang dapat menurunkan resiko berbagai penyakit kronis dan menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) sehingga dapat mengurangi arteriosklerosis. Baca juga Manfaat Lidah Buaya

Uraian diatas telah kita ketahui untuk menjaga kesehatan dengan selada air ternyata manfaat utama selada air akan membuat kesehatan kita terjaga dari penyakit yang berbahaya seperti kanker payudara dan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh.

Terima Kasih Sudah Berkunjung apabila artikel ini berguna silahkan bagikan keteman atau keluarga yang anda sayangi agar selalu mengkonsumsi makanan yang bermanfaat bagi kesehatan.