Salah, Jika Menganggap Jeruk Nipis Turunkan Berat Badan

Salah, Jika Menganggap Jeruk Nipis Turunkan Berat Badan

Jeruk Nipis (foto:pixabay)

Bagikanberita.com – Minum jeruk nipis adalah salah satu saran yang direkomendasikan bagi yang sedang berdiet. Apalagi jika segelas sari jeruk nipis ini dikonsumsi ketika mengawali hari untuk beraktivitas. Tanaman toga jenis buah-buahan ini terkenal akan bisa mengenyangkan perut. Ketersediaan serat dalam buah ini serta vitamin C yang dikandungnya diyakini bisa menyusutkan berat badan seseorang. Kepercayaan jeruk nipis mengurangi berat badan nyatanya salah.

Jeruk Nipis Tidak Bisa Kurangi Berat Badan

Jeruk nipis mengurangi berat badan nyatanya salah karena belum ada fakta yang bisa menjamin buah dengan rasa asam ini bisa membakar timbunan lemak. Hal ini didasarkan pada sebuah buku berjudul Mitos atau Fakta Air dan Hidrasi karangan para ahli kesehatan kenamaan.

“Sampai saat ini hanya tikus yang menjadi bahan penelitian, kandungan zat polifenol jeruk nipis atau lemon bisa menambah oksidasi β peroxisomal yang akan berefek menekan pertambahan berat tubuh serta timbunan lemak,” paparan mereka pada April 2016 lalu.

Bagi orang yang meminum jeruk nipis tiap pagi akan berkurang berat badannya. Tapi bukan karena lemak berkurang, hal ini karena efek kenyang yang hasilkan. Sehingga porsi makanan akan berkurang. Selama belum ada uji klinis maka sangat disarankan menggunakan metode ini bagi yang sedang program diet. Lebih bijak jika dengan pola yang sehat. Dengan olahraga rutin serta cara makan yang sesuai. Jadi jeruk nipis mengurangi berat badan nyatanya salah.